oleh

Polsek Kabaena Kumpulkan Puluhan Linmas Bahas Keamanaan Pemilu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Kepolisian Sektor (Polsek) Kabaena kumpulkan puluhan anggota Linmas (Hansip) untuk membahas pemantapan keamanan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di beberapa kecamatan di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana.

Kapolsek Kabaena Iptu Muh. Taufan, mengatakan tujuan dikumpulnya semua Linmas agar memastikan semua perlengkapan keamanan jelang Pemilu 2019 mendatang.

Baca Juga:  Jabatan Camat Kabaena Berakhir, BKPSDM Bombana Tunggu Instruksi Bupati

Kata Muh. Taufan, meskipun wilayah Kabaena tidak pernah bermasalah di setiap pelaksanaan pemilihan, keamanan tetap akan diutamakan.

“Kami bersyukur beberapa pemilihan sebelumnya selalu aman dan lancar. Walupun demikian, tetap akan prioritaskan keamanan warga dalam menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya, Senin 8 April 2019.

Taufan menilai, pemilihan kali ini memiliki perbedaan dibandingkan pemilihan sebelumnya. Dimana, tambah dia, peningkatan keamanan pelaksanaan Pemilu akan diperketat sehingga Pemilu aman dan damai.

Baca Juga:  Petani Rumput Laut di Kabaena Barat Keluhkan Limbah PT. Timah

“Kesuksesan Pemilu serentak kali ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Dan kami selaku pihak keamanan mendorong penyelenggara pemilu (KPU) untuk jujur, adil dan transparan dalam mengawal serta melakukan perhitungan suara dari TPS hingga di pusat,” terangnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Bas

NEWS FEED