oleh

Pornas Korpri Ke-XV, Pemprov Sultra Ikut Lima Cabor

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ikut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-XV di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus 64 kotingen.

Pelepasan puluhan perwakilan anggota Korpri Bumi Anoa itu dipimpin langsung Asisten I Setda Sultra, Syarifuddin Safaa di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat 8 November 2019.

“Rombongan yang berangkat berjumlah 64 orang, terdiri dari atlit, pelatih dan official. Hari ini resmi kami lepas untuk bertanding membawa nama Sultra,” kata Syarifuddin melalui rilis persnya, Jumat 8 November 2019.

Menurutnya, para atlet Korpri tersebut akan mengikuti lima cabang olah raga (cabor) yakni tenis meja, tenis lapangan, catur, bulutangkis dan futsal.

“Dimulai tanggal 10 sampai 18 November 2019. Tapi rombongan ini akan berangkat meninggalkan Kendari bertahap mulai tanggal 9 dan 10 November 2019,” ujarnya.

Mantan Pj Sekprov Sultra ini berharap, para atlit yang ikut bertanding menjunjung tinggi sportifitas serta menjalin solidaritas serta menjaga nama baik Sultra.

“Kalah menang hal biasa yang terpenting adalah sportifitas,” tutupnya.

Untuk diketahui, dihari pelepasan rombongan, Sarifuddin Safaa turut menerima tim Jambore Pemuda Indonesia utusan Sultra yang sukses meraih gelar juara 1 pada ajang Senam Tingkat Nasiona di Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED