oleh

PPK Rumah Swadaya Sultra Kunjungi Korban Banjir di Konawe

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Satuan Non Vertikal Tentu (SNVT) melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi korban banjir penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2019 di desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sabtu 15 Juni 2019.

PPK BSPS Sultra Musniar Silondae mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap penerima bantuan BSPS di Konawe yang rumahnya terendam banjir.

“Ada 100 unit penerima BSPS di Konawe pada 2019 yang tersebar di desa Lalombonda, Kecamatan Amonggedo, desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, desa Duriasi, Puuduria, Kecamatan Wanggeduku dan Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi. Masing-masing tiap desa 20 unit. Dan sebagian besar terendam,” ungkap Musniar.

Baca Juga:  Sembilan Desa Terendam Banjir, 797 Warga Mengungsi

Dikatakannya, untuk desa lainnya sangat susah menempuh lokasi karena akses terendam air dan putus.

Tempat yang sama, Team Leader Konsultan Manajemen (KMProv) BSPS Sultra, Arsyad Abdullah menjelaskan, akibat hujan deras yang tak kunjung berhenti belakangan ini di Konawe mengakibatkan keterlambatan pengiriman material.

Baca Juga:  Polda Sultra Tinjau Korban Banjir Depan Kampus Baru UHO

“Kalau berpatokan rerncana kerja tidak lanjut (RKTL) Kabupaten Konawe mengalami deviasi, akibat askes jalan menuju di Konawe tidak dilalui kendaraan.

“Koorfas dan TFL harus melakukan revisi RKTL agar segera melaporkan. Supaya KMProv menindak lanjuti untuk dicarikan solusinya agar pembangunan penerima BSPS Konawe terbangun sesuai rencana,” pungkasnya.(b)

Penulis: Arno
Editor: Bas

NEWS FEED