oleh

Program TMMD, Kodim 1412/Kolaka Rehab Masjid di Lemedai

-Pena Daerah-411 views

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Tidak saja membantu kesulitan warga, rehab masjid dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD 108) oleh Kodim 1412/Kolaka juga untuk menjamin kenyamanan ibadah warga di Desa Lemedai.

Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono, dalam rilis persnya mengungkapkan Desa Lemedai terletak di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.

“Sebagai tentara yang berasal dari rakyat, ini juga bagian dari komitmen kita dalam menjadi bagian dan memberi solusi kesulitan yang dihadapi rakyat,” ujar Sumarsono, Jumat, 19 Juni 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam delapan Wajib TNI selalu menjadi pedoman prajurit dalam setiap langkah tugasnya.

“Hal ini tercermin dalam pelaksanaan TMMD 108 Kolaka, Kodim 1412/Kolaka yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Dan juga selaras dengan tema Pengabdian Untuk Negeri, TNI hadir bersama rakyat untuk membangun dan memajukan kabupaten Kolaka,” tambah Sumarsono.

Meski belum dibuka, lanjut dia, Satgas TMMD dan warga melaksanakan kegiatan Pra TMMD di Sasaran I yaitu rehab Masjid Nurul Iman

Pada kesempatan yang sama, Andi Sumitro pengurus Masjid Nurul Iman menyampaikan bahwa masyarakat Lamedai sangat berterimakasih atas adanya bantuan dari TMMD 108 untuk penyelesaian rehab Masjid.

Tak hanya itu saja, kata Andi Sumitro, kehadiran TNI di Desa Lamedai juga memacu semangat warga untuk bergotong-royong.

“Kami hanya bisa berpikir bapak–bapak TNI ini datang dari jauh dan meninggalkan anak istrinya untuk membangun daerah kami, tentunya kami sebagai tuan rumah merasa haru dan bangga tempat kami menjadi wilayah sasaran TMMD, kapan lagi dan siapa lagi yang akan membangun desa kami, TNI membangunkan semangat kami,” pungkas Andi Sumitro.

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED