oleh

Pulau Makassar Baubau Bakal Jadi Destinasi Wisata

-Pena Ekowisata-2.021 views

PENASULTRA.COM, BAU-BAU – Dalam mempersiapan deklarasi Pulau Makasar sebagai pulau wisata rekreasi, masyarakat melaksanakan bakti sosial pembersihan Pantai Liwuto Makasu serta penataan akses jalan masuk jembatan apung pulau Makasar, Sabtu 25 Januari 2020.

Kegiatan bersih-bersih itu diprakarsai Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pulau Makasar-Kendari (HMPM-Kendari). Aksi ini merupakan kepedulian terhadap pembangunan Pulau Makasar ke arah yang lebih baik.

Perwakilan mahasiswa Pulau Makasar Muh Azhar mengatakan, pihaknya mendukung persiapan Pemda Baubau untuk deklarasi destinasi wisata pulau Makassar sebagai destinasi baru di Baubau.

Baca Juga:  Legislator Senayan Ini, Janjikan Perubahan STAI YPIQ Menjadi STAIN Baubau

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan Pulau Makasar sebagai salah satu pulau tujuan wisata yang ada di Kota Bau-bau,” kata Azhar melalui pesan WhatsAppnya.

Senada, perwakilan tokoh pemuda Pulau Makasar, Faisal Burhan menjelaskan, persiapan deklarasi tersebut telah sejalan dengan penunjukkan Pulau Makasar sebagai salah satu limbo wisata yang ada di Kota Baubau, yang termuat dalam SK Walikota nomor 40 tahun 2019.

Baca Juga:  Gerilya Malam, Ibrahim Marsela Sasar Para PKL di Pantai Kamali

“Bakti sosial ini diharapkan menjadi momentum memupuk kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan yang ada di Pulau Makasar,” tegasnya.

Pemuda pulau Makassar lainnya, Sardin ikut mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini.

“Ide-ide kreatif yang lahir dari pemuda dan mahasiswa ini harus kita dukung. Saya harap mahasiswa dari pulau Makassar tetap mengawal pembangunan di Pulau Makasar,” tutup Sardin.(*)

Penulis: Lutfi

NEWS FEED