oleh

Puluhan Personil Polres Muna Donor Darah untuk Pasien RSUD

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Puluhan personil Kepolisian Resor (Polres) Muna melakukan donor darah untuk pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna, Jum’at 9 Agustus 2019.

Kasi Propam Polres Muna, Aipda Baharuddin mengatakan, aksi donor darah spontanitas ini dilakukan untuk membantu pasien yang membutuhkan bantuan darah O sebanyak enam kantung dan empat kantung darah A.

Tidak hanya puluhan anggota yang mendonorkan darahnya, ada juga keluarga anggota Polres Muna turut mendonor untuk pasien.

Baca Juga:  Sambut Hari Buruh Nasional, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

“Dari 31 anggota yang melakukan pemeriksaan, hanya 18 yang diizinkan oleh pihak transfusi darah RSUD Muna untuk donor,” ucap Burhanuddin.

Aksi donor darah yang dilakukan anggota Polres Muna ini mendapat apresiasi dari keluarga pasien. Pasalnya, aksi kemanusian itu dinilai sangat membantu pasien yang membutuhkan.

“Sangat apresiasi dengan tindakan kemanusiaan yang telah dilakukan anggota Polres Muna,” ucap La Ode Bahrun, keluarga salah seorang pasien yang membutuhkan bantuan darah.

Baca Juga:  Lima Pengedar Sabu di Mubar Dibekuk Polisi

Aksi sosial Baharuddin ini juga mendapat apresiasi dari Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

Agung mengatakan, aksi yang dilakukan jajarannya merupakan bentuk perhatian dan kecintaan aparat terhadap masyarakat.

“Anggota Polres Muna selalu siap melayani keluhan masyarakat,” ujar Agung.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Faisal

NEWS FEED