oleh

Puskesmas Andeo Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai dan Target Pelayanan 90 Persen

PENASULTRA.COM, KONUT – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Puskesmas Andeo, Kecamatan Lasolo lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dan disiplin pegawainya dengan target 90 persen pencapaian kinerja pada tahun 2021.

Kepala Puskesmas Andeo, Misnayati, SKM mengatakan kinerja Puskesmas Andeo senantiasa berupaya mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam penyediaan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar pelayanan dan dapat mengetahui peta kemampuan Puskesmas di wilayah kerjanya.

“Salah satunya adalah kehadiran dengan disiplin apel pagi ASN karena menentukan besarnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diterima, bagi petugas imunisasi dan Primary Care (P-Care) PKMS agar menghadiri kegiatan dikantor BPKS, serta peningkatan pelayanan diPosyandu, “ujar Misna, Senin, 11 Januari 2020.

Lebih lanjut Misna mengungkapkan tingkat pelayanan dan kedisiplinan itu penting dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kesehatan.

“Utamanya kedisiplinan dan kehadiran di PKMS minimal 90% kehadiran menjadi skala prioritas, “tegasnya.

Menurutnya, puskesmas memiliki peranan penting sebagai tulang punggung pelayanan kesehatan perlu ditetapkan kebijakan tentang kegiatan pelayanan yang harus dilaksanakan oleh Puskesmas, terutama pelayanan promotif preventif yang menjadi tugas utama dari pelayanan Kesehatan primer di Puskesmas.

Untuk diketahui, saat ini puskesmas Andeo beranggotakan ASN 14 orang dan PHL 18 orang dengan akreditasi B.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED