oleh

Puskesmas Towea Lakukan Pembinaan kepada Kader Posyandu

PENASULTRA.COM, MUNA – Puskesmas Towea melakukan pembinaan kepada seluruh Kader  Posyandu di  Kecamatan Towea bertempat di Balai Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna pada Rabu, 29 September  2021.

Kegiatan yang diikuti oleh 90 orang Kader Posyandu itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, La Ode Rimbasua dan Kepala Puskesmas Towea.

Selain pembinaan, kegiatan tersebut juga sekaligus dirangkaikan denga refresing para kader.

Salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kader Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak. Olenya itu, kader Posyandu diharapkan bisa menjadi pelopor pencegahan Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Siti Rahma Nia, salah satu Kader Posyandu di Desa Lakarama, Kecamatan Towea, mengatakan bahwa ia terus memberikan pelayanan dan pendampingan kepada ibu dan balita. Bahkan sudah 12 tahun ia sebagai kader Posyandu menjadi agen penyelamat ibu dan balita

“Dua tahun terakhir ini kami melakukan pelayanan di Posyandu di tengah ancaman virus corona. Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan”, ungkapnya.

Ia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terkait reward atau penghargaan khususnyaditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Penulis: La Ode Zalino

Komentar

NEWS FEED