oleh

Rajiun Harapkan Masyarakat Mubar Selalu Bersatu dalam Keragaman

-Pena Daerah-393 views

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT –Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bela Negara yang ke- 71 tahun 2019 di halaman kantor Bupati Mubar, Senin 23 Desember 2019.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekan melalui perjalanan yang panjang dan perjuangan yang keras.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah bahwa melalui tangan-tangan para pejuang tanah air sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan ini,”tutur Rajiun.

Baca Juga:  Rajiun Resmikan Gedung Serba Guna dan Pasar di Desa Suka Damai

Tugas generasi muda sekarang dan mendatang lanjut Rajiun, adalah mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing baik daerah, nasional, maupun internasional.

“Tugas kita sekarang adalah mencerdaskan anak muda bangsa melalui pendidikan yang handal, mampu bersaing baik daerah, nasional maupun internasional. Sehingga negara Indonesia mampu menjadi negara yang mandiri dan berdaya saing,”ujarnya.

Baca Juga:  Jika Lolos Uji Coba, Ring Road di Mubar Gunakan Aspal Buton

Mantan Kasal Pol PP Sultra ini berharap masayarakat dapat mengambil hikmah dari upacara HUT bela negara ke 71, dengan menambah semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan masayarakat Mubar yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama sehingga Mubar menjadi contoh bagi daerah lain di Sultra,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Mil

NEWS FEED