oleh

Ratusan KK di Konawe Utara Terdampak Banjir

-Pena Daerah-328 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dua Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilanda banjir.

Data yang dirilis basarnas Kendari, pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 hujan dengan rata rata ketinggian genangan air antara 50 CM sampai dengan 1 meter menyebabkan dua wilayah Kecamatan terendam banjir yakni, Kecamatan Andowia dan Kecamatan Asera.

Untuk wilayah Kecamatan Andowia sebanyak 83 kepala keluarga (KK) di Desa Laronanga rumahnya terendam banjir, Desa Labungga 83 KK, Desa Pasuli 99 KK dan Desa Puwonua 93 KK. Sementara untuk wilayah kecamatan Asera hanya satu desa, yakni, Desa Puwanggudu dengan jumlah 136 KK.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, menjelaskan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa. Sedangkan untuk korban terdampak telah di evakuasi.

“Korban yang berdampak banjir di Kecamatan Asera di evakuasi oleh Tim SAR gabungan ke Huntara yang terletak di Desa Wanggudu Raya,” jelasnya.

Aris menegaskan, data KK yang terdampak banjir tersebut diambil oleh anggota Basarnas Kendari yang berada dilokasi. Data tersebut, kata Aris, bisa saja terjadi perbedaan dengan data resmi yang dikeluarkan oleh pihak terkait lain.

“Ini bersifat sebagai data pendukung dalam pelaporan kami,” pungkasnya.

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED