oleh

Reses di Pulau Kabaena, Yusran Silondae Serap Aspirasi Masyarakat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Beberapa hari lalu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Yusran A. Silondae kembali melakukan kunjungan kerja atau reses di Kabupaten Bombana yang meliputi enam kecamatan di Pulau Kabaena.

Enam kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kabaena Barat, Kabaena Utara, Kabaena Selatan, Kabaena Tengah serta Kabaena Timur.

Yusran Silondae mengatakan, tujuan reses ini untuk menyerap langsung berbagai aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

“Saya apresiasi masyarakat Kabaena, atas kerja sama dan pelayanan yang diberikan ketika menggelar reses. Saya sangat bangga dengan masyarakat Kabaena, karena mereka sangat antusias dalam reses yang saya gelar,” kata Yusran melalui siaran persnya, Jumat 23 November 2018.

Menurut mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra itu, pada reses ini, pihaknya melakukan pertemuan langsung dengan kepala dinas setempat, lembaga tingkat kecamatan dan desa serta tokoh masyarakat di enam kecamatan tersebut. Selain itu, reses ini juga untuk mengevaluasi pengawasan pelaksanaan beberapa produk undang-undang (UU) tertentu.

Baca Juga:  Ali Mazi Dorong Percepatan Pemekaran Provinsi Kepton

“Di antaranya UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Presiden, DPR, DPRD dan DPD RI secara serentak tahun 2019,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kabaena, Rahmat mengapresiasi reses yang dilakukan H. Yusran A. Silondae. Ia menilai, Yusran perhatian dan peduli kepada masyarakat Sultra khususnya Kabaena.

Saat berlangsungnya reses, Yusran terjun langsung sampai kepelosok desa tanpa mengenal lelah untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan senator asal Sultra ini, karena beliau tidak mengenal cape untuk mengetahui secara langsung keluhan kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Umar Arsal Dorong Petani Olah Hasil Pertanian Berbasis Home Industri

Dalam reses tersebut juga, pihaknya mengusulkan kepada pemerintah segera mekarkan Pulau Kabaena menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk mendekatkan rentang kendali pelayanan pemerintahan.

“Kami sekaligus menyerahkan surat kesepakatan peserta rapat kepada anggota H. Yusran Silondae untuk usulan DOB. Dengan terbentuknya DOB tersebut maka pemanfaatan pelabuhan ferry rute Kasipute sampai Pising Kecamatan Kabaena Utara, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, H. Yusran Silondae kembali memenangkan pertarungan di DPD RI mewakili daerah dan masyarakat Sultra, mengingat latar belakang Yusran mempunyai pengalaman luas dibidang pemerintahan dan kemasyarakatan. Komitmennya pun dalam membangun Sultra sudah dibuktikan.

Untuk diketahui, H. Yusran A. Silondae kembali maju dalam Pilcaleg DPD RI, dengan nomor urut 66.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED