oleh

Respect Terhadap Warga yang Terdampak Banjir, Camat Molawe Apresiasi KSO-MTT

-Pena Daerah-172 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Kecamatan Molawe memberikan apresiasi atas kepedulian Kerjasama Operasional Mandiodo Tapuemea Tapunggaya (KSO-MTT) terhadap korban banjir di dua desa dan satu kelurahan di Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut). Dimana, KSO-MTT sangat respect dengan persoalan kemanusiaan yang dihadapi warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, KSO-MTT ini sangat tanggap bila ada musibah yang dialami beberapa desa di Kecamatan Molawe, tanpa diminta mereka langsung menurunkan bantuannya,” ujar Camat Molawe, Kabupaten Konut, Sapodin, Kamis, 19 Mei 2022.

Meneurut Sapodin keberadaan KSO-MTT di Kecamatan Molawe memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Padahal KSO-MTT berada diwilayah penambangan Desa Mandiodo, yang sangat jauh dengan lokasi banjir.

“Kalau saya lihat ini KSO-MTT peduli sekali pada masyarakat. Bantuannya ini sudah diluar dari wilayah konsesi penambangannya,” kata Camat Molawe Sapodin.

Pemerintah Kecamatan mengajak khususnya pengusaha lokal belajar dan mencontohi apa yang telah dilakukan oleh KSO-MTT atas sikap kepeduliannya pada masyarakat yang terdampak bencana.

Untuk diketahui, manajemen KSO-MTT menyerahkan paket sembako kepada korban banjir, akibat hujan deras yang mengguyur Rabu, 18 Mei 2022 yang mengakibatkan luapan sungai Omboa dan sungai Awila hingga menggenangi pemukiman warga. Wilayah yang terdampak banjir yakni, Kelurahan Molawe, Desa Awila dan Desa Mowundo.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait