oleh

Ruksamin Bagikan Daging Kurban di Lokasi Hunian Sementara Korban Banjir

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Bupati Konawe Utara, Ruksamin menggelar open house dan ikut melaksanakan pemotongan hewan qurban di lokasi hunian sementara warga terdampak banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Minggu 11 Agustus 2019.

Sebanyak satu ekor sapi yang disembelih dibagikan langsung kepada warga terdampak banjir di beberapa desa, yakni Desa Tapuwatu, Puuwanggudu, Wanggudu Raya, Puusuli dan Desa Puuwonua.

Baca Juga:  Ruksamin: CPNS Konut Wajib Domisili di Konut

“Musibah ini senantiasa menjadikan kita manusia yang sabar dan iklas menerima apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. Jangan karena musibah ini kita saling menyalahkan satu sama lainnya,” ucap Ruksamin di sela-sela penyembelihan hewan qurban.

Orang nomor satu di Kabupaten Konut ini berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dikemudian hari. Sehingga, kebiasaan berbagi kepada sesama umat muslim terus terjaga.

Baca Juga:  Organisasi Lingkungan Hidup Dunia Gelar Aksi Bersih-bersih di Labengki

“Setiap tahunnya saya mengajak Pamda Konut untuk berqurban, berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini salah satu dari cara beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Ruksamin.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED