oleh

Rustam Djamaludin Pimpin JES Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah resmi melantik Pengurus Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kota Kendari yang diketuai Rustam Djamaludin, Kamis 22 November 2018.

Rustam resmi dikukuhkan menjadi ketua JES Kendari setelah sebelumnya terpilih dalam agenda yang dirangkaian dalam musyawarah cabang (Muscab) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sultra sehari sebelumnya.

Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi menjelaskan, JES terbentuk bertujuan untuk membantu pemerintah, industri syariah, praktisi syariah, serta seluruh pihak yang berkaitan dengan ekonomi syariah di Sultra.

Baca Juga:  BNI Syariah dan JES Kendari Bagikan Daging Qurban ke Warga

“Dimana JES ikut serta dalam menumbuhkan ekonomi syariah di Indonesia, khususnya Sultra,” ujar wanita yang akrab disapa Dewi dalam sambutannya.

Dijelaskannya, JES merupakan forum wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah ini pertama kali terbentuk di Bogor, Jawa Barat pada 6 November 2010 bersamaan dengan press gathering BNI Syariah.

“Sampai saat ini telah terbentuk forum wartawan JES di 13 kota di Indonesia, dan Kota Kendari adalah yang ke 14,” ungkap Dewi.

Baca Juga:  Muna Siap Rekrut P3K, Tapi...

Usai dilantik, Rustam berharap dapat membangun sinergitas antara wartawan dengan seluruh perbankan syariah. Selain itu ia juga berharap agar tercipta keterbukaan informasi.

“Sehingga bisa membantu wartawan dalam tugas-tugas liputan, khususnya dalam bidang ekonomi syariah,” tukasnya.

Untuk diketahui, pengurus forum wartawan JES Kendari yang dilantik di antaranya Rustam Djamaludin sebagai ketua, Emilia Ningsih wakil ketua, Suprianto Amirudin sekretaris dan Clara Cintia sebagai bendahara.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED