oleh

Salah Tulis Alamat Plang Kantor DPRD, Sekwan Mubar Disoal Warganet

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Asbar Hainuddin disoroti netizen di media sosial facebook akibat kesalahan dalam penulisan plang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna Barat.

Diketahui foto plang baru DPRD Muna Barat itu pertama kali diunggah 1 Februari 2020 oleh akun Nikundo Ode Wa di grup facebook Wuna Forum dengan caption berikut.

“Inimi jg kalau SEKWAN nya bkn asli org MUBAR suda lama berkantor di Lr Malainea, Desa Barangka Kec, Barangka tp tulis sj alamat kantornya masi salah. MIRIS,”tulis Nikundo Ode Wa dalam dalam statusnya mengomentari gambar yang diunggahnya itu.

Baca Juga:  Lakalantas Maut di Mubar, Satu Pengendara Tewas Menggenaskan

Spontan, postingan ini menyulut tanggapan sejumlah netizen.

“Ada jg mungkin desa bangkali di sana….kirain cmn di kec.watoputih Muna,” tanggap akun Sanaamu Saana dalam komentar.

“Ini bukan cuma khilaf, tp juga tidak cermat dan kurang perhatian. Baca dulu sebelum dipasang to!,” tulis akun La Mpotaro menaggapi.

“Dia salah tulis itu dia kira masih sekolahnya PAUD,” komentar akun Muhammad Nur Hajat

“Hahahaha bikin malu,” tambah akun Laode Andry

Baca Juga:  Rajiun: Muna dan Mubar Adalah Satu Kesatuan yang Utuh

“Berarti kepala OPD-nya SEKERTARIS DEWAN,,,,” tulis akun Laode Muslimin Napa.

Untuk diketahui alamat Kantor DPRD Mubar yang tepat adalah Desa Barangka, Kecamatan Barangka. Bukan Desa Bangkali. Sebab Desa Bangkali ada di Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Selain kesalahan alamat itu penulisan kata ‘sekertariat’ pada alamat kantor DPRD Mubar juga tidak sesuai dengan ejaaan bahasa Indonesia. Pasalnya kalau mengacu pada KBBI V penulisan yang tepat ialah sekretariat.

Dikonfirmasi via Whatsapp terkait dua hal tersebut Sekwan Mubar, Asbar Haenudin belum memberikan tanggapan.(*)

Penulis: Zulfikar

NEWS FEED