oleh

Samahuddin: Buteng Peringkat Lima Penerima Bantuan Terbesar PKH

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin menyebut, pemerintah pusat memberikan perhatian sejajar kepada Buteng dalam penanggulangan kemiskinan.

Terutama bantuan sosial (bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), beras sejahtera (rastra), lansia terlantar, penyandang disabilitas, rehabilitasi rumah tidak layak huni dan program jenis kemiskinan lainnya.

“Bahkan Buteng masih unggul. Contonya PKH ini, Buteng berada diposisi ke 5 penerima bantuan terbesar PKH di Indonesia,” kata Samahuddin saat menyerahkan bansos non tunai PKH 2019 secara simbolis, di Gedung Serba Guna Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Jumat 12 April 2019.

Baca Juga:  Samahuddin Minta CPNS Baru Tinggal Menetap di Buteng

Menurutnya, sebagai daerah otonomi baru (DOB), Pemkab Buteng saat ini tengah gencar-gencarnya mendorong pembangunan fisik untuk pengutan akses infrastruktur.

Baca Juga:  Bupati Buteng Harap Penerima Bantuan PKH Ikut Aturan Pemerintah

Selain itu, juga memberi perhatian di bidang pemberdayaan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, penguatan ekonomi harus selalu sejalan dengan program pembangunan lainnya.

“Dibawa kepemimpinan kami saat ini, Insya Allah prinsip keseimbangan ini akan menjadi komitmen dan tujuan muliah untuk mengantarkan Buteng yang berkah,” tutup Samahuddin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED