oleh

Samahuddin Minta CPNS Baru Tinggal Menetap di Buteng

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Kabupaten Buton Tengah (Buteng) meminta seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru menetap atau tinggal di Kabupaten Buteng.

“Bagi CPNS baru, baik yang ada rumahnya di Baubau maupun didaerah lain diluar Buteng harus tinggal di Kabupaten Buteng,” kata Samahuddin saat menyerahkan SK 80 persen kepada 484 CPNS lingkup Kabupaten Buteng di Gedung Azhara Kecamatan Lakudo, Senin 29 April 2019.

Menurut La Ramo sapaannya, hal tersebut ditekankan guna mewujudkan pelayanan masyarakat yang efektif dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Buteng.

Baca Juga:  KMPH Sultra Duga Hasil Perengkingan SKD di Muna Direkayasa

“Agar kondusifitas pelayanan kepada masyarakat itu efektif dan lebih baik lagi kedepan. Pertumbuhan ekonomi juga di Buteng bisa meningkat,” ujarnya.

Tak main-main, untuk memastikan CPNS baru menetap di Buteng, ia juga meminta Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Buteng untuk membuat perjanjian dalam bentuk tertulis.

“Iya tadi saya suda bilang bikinkan perjanjian untuk CPNS baru yang tugas di Buteng harus tinggal disini dan itu bentuk tertulis,” bebernya.

Baca Juga:  Bupati Samahuddin Tutup Tournament Lanto Cup 2019

Selain meminta itu menetap di Buteng, ia juga menekankan seluruh CPNS agar hadir tepat waktu di jam kantor.

“Jam setengah tujuh tadi saya suda di kantor, muda-mudahan CPNS yang baru ini juga jam setengah tujuh sudah di kantor. Bagaimana sanggup?,” tanya Samahuddin yang dijawab sanggup oleh seluruh CPNS.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED