oleh

Sambut Hari Buruh Nasional, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Dalam rangka menyambut Hari Buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei 2018 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Muna menggelar pengobatan gratis bagi para buruh dan pekerja di wilayah Kabupaten Muna.

Kegiatan yang juga dihadiri Kadis Nakertrans Kabupaten Muna Fajaruddin Wunanto, Kapolsek KP3 Ipda Kamaruddin serta para Ibu-ibu Bhayangkari Polres Muna ini, dilaksanakan di halaman Polsek Kesatuan Pelakasanaan Penagamanan Pelabuhan (KP3), Kamis 26 April 2018.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, dalam menyambut Hari Buruh Nasional, pihaknya memberi sedikit perhatian kepada para buruh agar dalam melaksanakan kegiatannya mereka senantiasa sehat.

Baca Juga:  Terlibat Pengedar Narkoba, Pelajar SLTP di Raha Dibekuk Polisi

“Kita juga berharap agar polisi bisa dekat dengan para buruh dan pekerja. Kita inginkan mereka juga mendukung supaya ikut menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di daerah kita,” kata Agung Ramos, disela kegiatan pengobatan gratis, Kamis 26 April 2018.

Kegiatan seperti, kata Agung, sudah yang ke-15 kali digelar pihaknya. Ia berjanji, kegiatan pengobatan gratis serupa akan terus dilakukan kedepan.

“Rencana berikutnya di mesjid-mesjid. Sekaligus kita menyambut Bulan Suci Ramadhan,” terangnya.

Selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Muna Fajaruddin Wunanto menuturkan, kegiatan ini sangat luar biasa dan patut dikembangkan.

Dalam kesempatan itu pula pria yang akrab disapa Fajar ini berharap agar para buruh lebih mengedepankan diskusi tanpa harus melakukan demo pada 1 Mei 2018 mendatang.

Baca Juga:  Terkuak, Ternyata Ini Alasan Sang Ibu Tega Buang Bayinya di Sungai Parigi

“Kami sebagai perwakilan pemerintah akan siap menampung aspirasi para teman-teman buruh,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Pelayaran Rakyat Muna, Muhammad Ramadhan Jafar mengatakan, pengobatan gratis ini sangat baik karena ini menyangkut tenaga kerja yang sebenarnya jarang melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Ini baru pertama kalinya kami dapatkan. Sebelumnya belum ada. Kami sangat berterimakasih kepada Polres Muna,” tuturnya.

Pantauan awak PENASULTRA.COM, sekitar seratusan lebih para buruh dan pekerja menghadiri pengobatan gratis Polres Muna ini.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED