oleh

Sambut Hari Pangan Sedunia ke 39, Pemkot Kendari Cek Persiapan Hotel

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyambut puncak Hari Pangan Sedunia ke 39 tahun ini, Kota Kendari sebagai tuan rumah mulai melakukan sejumlah persiapan.

Siang tadi, Pemkot Kendari menggelar rapat perdana bersama para general manager hotel di Ruang Pola Kantor Wali Kota guna memantapkan gelaran event tahunan yang jatuh pada 16 Oktober itu.

Sekot Kendari Nahwa Umar yang memimpin rapat mengatakan, rapat tersebut merupakan pemantapan dan pengecekan kesiapan hotel se Kota Kendari.

Baca Juga:  Jokowi Dikabarkan ke Kendari Oktober, Berikut Agendanya

“Kita harapkan bapak Presiden dapat membuka event besar ini. Rapat perdana ini, kita mengecek kesiapan hotel-hotel disini, menyiapkan jamuan terbaik karena kurang lebih 44 negara sahabat di dunia akan berkunjung di kota Kendari. Even itu merupakan skala dunia terbesar dan perdana di Kendari,” kata Nahwa, Rabu 3 Juli 2019.

Selanjutnya, tambah Nahwa, hotel harus menyediakan kamar sekitar 1000 lebih dan untuk mengantisipasi jumlah tamu kunjungan Pemkot disediakan kamar dari balai pelatihan sebagai tempat menginap para tamu.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Serahkan 10.798 Keping e-KTP di 11 Kecamatan

“Kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengunjung yang akan menghadiri event terbesar ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait yang menangani kebersihan kota dan penerangan jalan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DLKH mengenai kebersihan kota Kendari. Tentunya semua OPD pemkot turut berbenah dalam menyambut event akbar itu,” tutup Nismawati.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED