oleh

Sebanyak 20 Desa di Konawe Utara Jadi Sasaran Pamsimas 2020

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONUT – Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) 2020 di Konawe Utara bakal di fokuskan pada 20 desa.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan sasaran program ini untuk meningkatkan akses masyarakat kurang mampu terhadap fasilitas air minum dan sanitasi.

“Jika masih ada yang belum mampu teraliri di masing-masing rumah maka untuk 2020 kita anggarkan kembali melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kita masukkan untuk penambahan. Seperti yang ditargetkan bahwa 2021 tidak ada lagi rumah yang belum teraliri air atau belum terpasang pipanya,” katanya Ruksamin saat membuka kegiatan sosialisasi Pamsimas 2020 di Aula Anawaingguluri Kamis 19 September 2019.

Baca Juga:  Ruksamin Harap ASN Konut Tetap Tingkatkan Kualitas Pengetahuan

Ruksamin dalam sambutannya berharap program ini dapat memberikan manfaat meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka pencapaian target sektor air minum dan sanitasi melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Baca Juga:  PT Antam Diminta Hargai Pemkab dan Masyarakat Konawe Utara

“Yang menjadi sasaran program ini adalah yang belum pernah mendapatkan program Pamsimas, cakupan akses air minum dan sanitasi aman yang masih rendah dan prevalensi penyakit diare atau yang dapat ditularkan melalui air dan lingkungan,” tukas Ruksamin.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Mil

NEWS FEED