oleh

Selamat! Gaji Petugas Kebersihan Kota Kendari Naik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kabar gembira bagi seluruh petugas kebersihan di kota Kendari, terhitung sejak awal tahun 2019, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) menaikan gaji para petugas kebersihan dari Rp 900 ribu naik menjadi Rp 1 juta. Jadi kenaikannya hanya sebesar Rp 100 ribu.

Sebelumnya, para petugas kebersihan menuntut kenaikan gaji hal itu didasari karena dari gaji yang mereka terima tiap bulannya sangat tidak mecukupi untuk biaya hidup setiap bulannya, yaitu Rp 900 ribu.

Baca Juga:  DLHK Kendari Tutup Arena Outbond Flying Fox di Kawasan TPA

“Jadi gaji bulanan petugas kebersihan kita sebesar Rp 900 ribu, tapi karena kita naikan kini gaji bulanan petugas kebersihan menjadi Rp 1 juta perbulannya,” ungkap Kepala DLHK Kota Kendari, Paminuddin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin 15 April 2019.

Untuk rinciannya, Paminuddin menambahkan, bagi petugas kebersihan gajinya naik dari Rp 900 ribu menjadi 1 juta, sedangkan bagi sopir mobil pengangkut berkisar Rp 1,5 juta.

Baca Juga:  Lestarikan Teluk Kendari, DLHK Usul Satu Kapal Pengangkut Sampah

“Jumlah petugas kebersihan terlalu banyak, jadi kenaikannya tidak terlalu tinggi, namun pada dasarnya semua itu sudah sesuai keinginan para petugas,” kata Paminuddin.

Ia berharap kepada seluruh petugas kebersihan agar lebih meningkatkan kinerjanya, demi tercapai visi misi kota Kendari sebagai kota bersih dan nyaman.

“Kita berharap petugas kita bisa lebih termotivasi dalam bekerja sehingga kebersihan kota kita bisa terjaga,” jelas Paminuddin.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED