oleh

Semarakan Hari Raya, Talaga Raya Gelar IFC

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTENG – Penyelenggaraan tournament sepak bola Idul Fitri Cup (IFC) di Kecamatan Talaga Raya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya penyelenggaran IFC kali ini dimeriahkan tim sepakbola legislatif-eksekutif (Legisku) melawan mantan pemain bola terbaik Talaga pada zamannya yang disebut tim Veteran.

Tim Legisku berasal dari berbagai kabupaten kota dari unsur Anggota DPRD, para Kadis, pejabat ASN, tenaga pengajar, kepolisian, dan para Kades/Lurah. Sementara dari tim veteran merupakam para mantan pemain bola terbaik Talaga di zamannya yang sudah gantung sepatu.

Ketua panitia pelaksana Al Mazi mengatakan, laga persahabatan itu akan dilanjutkan terus setiap tahunnya. Kata dia, masyarakat yang memadati lapangan Gelora Nusantara Talaga. Uniknya lagi, masing-masing tim ini dimainkan 15 orang pemain.

Baca Juga:  'Sejak Indonesia Merdeka Baru Umar Arsal yang Kunjungi Talaga'

“Permainan ini penuh dengan kelucuan dan canda tawa, karena kebanyakan pemain khusunya dari Tim Legisku lebih banyak jatuh dari pada penyelesaian pembawaan bola ke gawang lawan. Dan penjaga gawang mereka bukan satu orang namun dua orang. Bahkan sering menipu taktik lawan dengan cara menarik baju,” ungkap Al Mazi, Jumat 7 Juni 2019.

Al Mazi juga mengungkapkan, Kapten dari Tim Legisku adalah pak La Goapu anggota DPRD Kabupaten Buteng dari fraksi PAN

Baca Juga:  'Sejak Indonesia Merdeka Baru Umar Arsal yang Kunjungi Talaga'

“Tim Legisku juga ini ikut diperkuat oleh Kapolsek Gu AKP Suriadin putra Talaga yang lagi mudik di kampung halaman,” bebernya

Ditempat yang sama, inisiator dari ajang persahabatan Safrin menjelaskan, laga tersebut sangat menghibur para penonton khususnya bagi para pemudik yang selalu rindu dengan kampung halaman.

“Sangat jarang momen seperti ini kita dapatkan. Mudah-mudahan kedepannya selalu bisa kita agendakan,” harap Plt Kadis Pariwisata Buteng ini.(c)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED