Senyum Irfan Usai Rumahnya Direhab Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

Pena Kendari46 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – TNI AD melalui program Babinsa Masuk Dapur berhasil membuat Irfan tersenyum lebar usai rumahnya bersama 25 unit lainnya dibedah oleh TNI.

Kini (28 Desember 2022), puluhan rumah yang direhab itu telah diresmikan dan diserahkan kuncinya kepada para penerima program.

Peresmian dan penyerahan kunci Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Babinsa Masuk Dapur TA 2022 wilayah Kodim 1417/Kdi itu dilaksanakan secara Virtual bersama Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr. Han.

Acara tersebut digelar di Kantor Lurah Petoaha, Kecamatan Nambo, Kota Kendari yang dihadiri oleh Kolonel Kav Ari Pramana Sakti S.I.P. (Kasrem 143/Ho), Kolonel Czi Bintarto JY, S. I. P., M. Han, Letkol Inf Nasrun Nasution, S.Ag. (Kasdim 1417/Kendari), Samsul Alam S.Stp. M.Si. (Kasatpol PP Kota Kendari), H. Subhan ST. (Ketua DPRD Kota Kendari), Bustanil Najamuddin Arifin SH. (Kasi Intel Kajari Kota Kendari), Iptu Iyan Sofyan S.SI, M.MI (Kapolsek Abeli Kota Kendari) dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Pangdam XIV/Hsn menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit jajaran Kodam Hasanuddin yang telah terjun langsung dalam penyelesaian 25 unit pembangunan rehab rumah tidak layak huni progam TNI AD Babinsa Masuk Dapur TA. 2022.

“Terimakasih kepada semua prajurit jajaran yang telah menyukseskan Program TNI AD, ini merupakan salah satu implementasi dalam mengatasi kesulitan rakyat,” kata Pangdam.

“Ini amanah yang harus dijalankan dan harus sampai ke tangan masyarakat, saya sangat apresiasi semoga ini bisa dikembangkan kembali,” imbuh Mayjen Totok Imam.

Pangdam juga berterima kasih kepada seluruh Komandan Kodim yang telah berpartisipasi dalam mengawal program tersebut.

“Kita semua memiliki hati untuk mencintai rakyat, Babinsa sampai unsur pimpinan mempunyai tekad yang sama semoga tuhan yang maha kuasa dapat meridhoi kita semua,” pungkas Jenderal TNI bintang dua ini.

Irfan (31) salah satu penerima program tersebut menyampaikan terimaksih tak terhingga kepada TNI AD yang telah memberikan bantuan rehab rumah.

“Bangga senang dan campur jadi satu perasaan saya, TNI yang merehab rumah saya antara percaya dan tidak,” ungkapnya.

“Tapi semua ini nyata dan semua bisa saya lihat… terimakasih Pak… , ” imbuhya dengan senyum kebahagiaan.

Selanjutnya, rangkaian acaranya tersebut ditutup dengan penyerahan 10 bingkisan bantuan kepada warga yang tidak mampu.