oleh

Seorang Nelayan Dikabarkan Jatuh di Perairan Barasanga Konut

-Pena Daerah-113 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pada pukul 05.20 Wita, 24 Maret 2022 Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari warga yang bernama Rasyid Kepala Desa (Kades) Barasanga Kecamatan Wawolesea yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan bernama Anton (48) Desa Barasanga terjatuh dari Longboat (perahu panjang) diperairan pulau Barasanga Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 05.40 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKK dengan dermaga utama Basarnas Kendari sekitar 34,4 NM.

Kepala Basarnas Aris Sofingi dalam rilisnya mengatakan kronologi pada tgl 23 maret 2022 sekira pukul 07.00 Wita korban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing di sekitar perairan pulau Barasanga dengan menggunakan Longboat.

“Pada saat perjalanan kembali pulang, sekitar pukul 17.20 Wita Longboat korban dan Longboat lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh dari perahunya”, jelas Aris Sofingi.

Sebelumnya, telah dilakukan pencarian oleh rekan korban, namun hingga informasi ini diterima korban belum ditemukan. Saat ini Tim SAR Gabungan turun langsung meninjau lokasi LKK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait