oleh

Silvia Idris Serukan Cinta Kedamaian Pasca Pilkada Serentak

-Pena Daerah-471 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Perempuan Pengusaha Muda Konawe Selatan (Konsel), Silvia Idris (SI) mengatakan persatuan adalah modal utama dalam membangun bangsa. Olehnya itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Konsel agar menjaga persatuan dan kedamaian pasca pilkada 2020.

“Perhitungan suara belum selesai oleh KPU, jadi tetap sabar,” kata Silvia Idris kepada awak media ini, Jumat, 11 November 2020.

Ia mengatakan hasil KPU belum ada. Walaupun sudah ada hasil sementara dari lembaga yang melakukan hitung cepat, namun itu yang belum bisa dikatakan resmi. Sehingga masyarakat harus sabar jangan terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas.

“Tetap jaga persatuan, kita tetap rukun, jaga kedamaiann, dan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika antar masyarakat yang telah tercipta selama ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu kepada KPU agar bisa bekerja dengan tenang sehingga dapat menghitung suara yang ada dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami menyerukan kepada seluruh masyarakat khususnya ketiga kubu pendukung paslon yang berkontestasi dalam Pilkada Konsel untuk segera melakukan rekonsiliasi kerakyatan. Tidak ada lagi 01,02,dan 03, yang ada hanya Persatuan Indonesia”, tegas SI.

Selain di KPU, proses politik juga masih bisa berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) bagi pihak yang tidak terima dengan hasil pemilihan.

“Dan kami mengharapkan KPU agar bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan, dan akuntabel sehingga masyarakat bisa menerima hasil pilkada ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Silvia Idris juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tujuh daerah selama penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Penulis: M Rikal Kisman

Komentar

NEWS FEED