oleh

Sinkronisasi Program Antara Pemprov dan Tim Transisi AMAN Tuntas

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pasca menang Pilgub Sultra 2018, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), membentuk tim transisi AMAN untuk menjalin koordinasi program dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, sebelum pelantikan Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode mendatang.

Hasilnya, dua tim tersebut menelorkan sejumlah program pembangunan sesuai visi misi pasangan AMAN yang akan didorong pada momentum perubahan APBD 2018.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan sejumlah perangkat daerah serta menerima masukan dari tim transisi terkait program prioritas.

Baca Juga:  Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pemprov Gelar Pasar Murah

“Sudah ada yang kita sinkronkan. Itu menyangkut program kerja yang berkaitan dengan visi misi gubernur terpilih. Ini sesuai dengan kewenangan provinsi serta regulasi. Semua masukan dan lain-lainnya telah kita tampung,” kata Teguh Setyabudi, Kamis 16 Agustus 2018.

Pekan depan lanjut dia, semua hasil sinkronisasi antara Pemprov Sultra dan tim transisi AMAN akan di serahkan ke DPRD Sultra.

Baca Juga:  Ribuan Kafilah MTQ Sultra Padati Pawai Ta'aruf di Kulisusu

Menurutnya, semua program akan disesuaikan dengan anggaran perubahan, meski sangat terbatas. Yang pasti yang diprioritaskan hanya program strategis saja.

“Jadi kita sudah bicara juga dengan tim transisi serta gubernur dan wakil gubernur terpilih. Inilah yang harus kita kaji. Paling tidak dalam waktu beberapa bulan terakhir ini, harus ada penyesuaian visi misi ,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED