oleh

Situs Peninggalan Belanda dan Jepang di Kendari Disosialisasikan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari kembali sosialisasikan cagar budaya peninggalan Kolonial Belanda dan Jepang, Sabtu 5 Oktober 2019.

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat Kota Kendari mengenal dan dapat melestarikan, serta membantu memeliharanya. Sebab dinilai memiliki nilai-nilai penting.

“Dan patut kita jaga dan lestarikan dengan cara tidak melakukan pengrusakan, pengalihan hak bahkan sampai digunakan sebagai tempat pembuangan sampah,” ucap Indah, Kabid Purbakala Disbudpar Kendari. Sabtu, 5 Oktober 2019.

Baca Juga:  Dispar Kendari Gelar Pelatihan Pengelolaan Destinasi Wisata

Pihaknya berencana, peninggalan itu akan dijadikan objek wisata sejarah di Kota Kendari. Yakni dengan melakukan beberapa pembenahan untuk menambah daya tariknya.

Baca Juga:  'Pulau Pandan', Tempat Para Leluhur Kendari di Makamkan

Untuk itu, pihaknya intens berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait, baik itu pemerintah, akademisi, penggiat-penggiat budaya, maupun masyarakat setempat.

“Tetapi tidak dalam konteks merubah bentuk strukturalnya, tapi dalam hal pembuatan brand informasi untuk masyarakat umum,” tutup Indah.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED