oleh

Sulkarnain Janji Lunasi Bonus Atlet Porprov Melalui APBD-P

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain berjanji akan membayarkan bonus atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sultra 2018 di Kabupaten Kolaka.

Sulkarnain mengatakan, bonus atlet yang mengharumkan nama Kendari di ajang olahraga empat tahun sekali itu, akan dibayarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

“Jadi pembayaran bonus atlet kita tidak sampai menyeberang tahun, karena jika menyeberang tahun maka itu bukan lagi APBD-P, tapi APBD induk,” kata Sulkarnain saat ditemui di Kantor Walikota, Selasa 27 Agustus 2019.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Wali Kota Kendari Terkait Tuntutan Pekerja DLHK

Sulkarnain menjelaskan, penyebab bonus atlet belum dibayarkan, karena APBD-P 2019 yang hingga saat ini belum ditetapkan.

“Jika APBD-P sudah diketuk palunya, maka bonus atlet kita langsung dibayarkan. Semoga anggota DPRD yang baru dilantik kemarin bisa secepatnya melakukan pembahasan penetapan APBD-P 2019,” katanya.

Ketua DPD PKS Kota Kendari ini menyebut total bonus atlet yang mesti dibayarkan sekitar Rp4,5 miliar.

Menanggapi langkah Wali Kota tersebut, salah seorang pelatih cabang olahraga (cabor) renang, Alimudin Safar mengaku informasi itu sebuah kabar gembira bagi atlet. Sebab bonus tersebut telah lama dinanti-nantiakan.

Baca Juga:  Hari Kedua UNBK di Kendari, Sulkarnain Pantau Sejumlah Sekolah

“Alhamdulillah, jujur kami sangat apresiasi semua pihak baik Pemkot maupun KONI atas perhatiannya yang luar biasa,” pungkas Alimudin.

Untuk diketahui pada Porprov XII yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka 2018 lalu, Kota Kendari menduduki posisi teratas dalam perolehan medali yakni 323 medali, yang terdiri 140 emas, 89 perak, dan 94 perunggu.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED