oleh

Surunuddin Dangga Serahkan Satu Unit Mesin Panen Padi untuk Petani Lambandia

PENASULTRA.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan Surunuddin meberikan bantuan satu unit mesin traktor panen padi modern atau Combine Harvester kepada perwakilan kelompok tani Desa Lambandia Kecamatan Lalembuu Konsel, Senin 18 November 2019.

Bantuan senilai Rp500 juta ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara bersama melalui kelompok tani.

“Saya ingin ada brand hasil pertanian di Lalembu. Misalnya beras Lalembu. Agar komoditas Konsel bisa meramaikan pasar beras di Sultra bahkan Nasional,” ucap Surunuddin dalam moment rapat kerja (Raker) evaluasi kinerja ASN dan perangkat desa Kecamatan Lalembuu di Kantor Camat Lalembuu.

Baca Juga:  Disdukcapil Konsel Garap Kaum Milenial

Surunuddin juga menghimbau kepada penyuluh pertanian untuk bekerja maksimal mewujudkan peningkatan hasil pertanian masyarakat.

Saya minta agar lingkungan kantor BPP digunakan untuk menanam komoditas pertanian yang ada di masyarakat. Sehingga masyarakat mempunyai contoh tata cara bertani yang baik dan benar,” ucapnya.

Baca Juga:  Umar Arsal Dorong Petani Olah Hasil Pertanian Berbasis Home Industri

Pada kunjungan kerja ini, Surunuddin juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai Rp10 juta kepada seorang warga Lalembu korban kebakaran belum lama ini.(b)

Penulis: Supyan Hadi
Editor: Mil

NEWS FEED