oleh

Surunuddin Sumbang 75 Juta Untuk Pembangunan di Kecamatan Palangga

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga salurkan sumbangan dana Rp75 juta untuk masyarakat di Kecamatan Palangga, Senin 11 November 2019.

Sumbangan itu bersumber dari dana pribadi sebesar Rp30 juta untuk kelompok tani desa setempat, serta Rp45 juta untuk pembangunan masjid yang bersumber dari dana pribadi Rp20 juta dan dana Pemda Rp25 juta.

Surunuddin mengungkapkan, saat ini, pembangunan Infrastruktur terus dilakukan di seluruh wilayah Konsel. Termasuk pengembangan SDM melalui pendidikan, pelatihan, serta kesediaan jaringan internet di desa.

Termasuk di sektor pertanian, kata Surunuddin, ia akan terus mendorong pemanfaatan lahan pekarangan untuk pertanian keluarga tanaman jangka pendek.

“Kita harus bertani yang memiliki nilai ekonomis yang dapat diambil hasilnya lebih cepat. Masyarakat jangan mudah menjual lahannya, namun manfaatkan lahan tersebut agar memiliki nilai ekonomis berkelanjutan. Nanti tugas saya mencari pasar hasil panen,” imbuh Surunuddin.

Pada kesempatan itu, Camat Palangga, Ivan Ardiansyah meminta bupati agar kuota pupuk bersubsidi ditambah. Selain itu memohon bupati untuk membangun saluran irigasi yang rusak agar lahan pertanian masyarakat dapat termanfaatkan dengan baik.

“Akibat rusaknya jaringan irigasi, menyebabkan saat ini sekitar 100 Ha lahan menjadi kering dan akan terus bertambah jika irigasi tersebut tidak segera di perbaiki,” ucap Ardiansyah.

Penulis: Sopyan Hadi
Editor: Faisal

Baca Juga:  Surunuddin 'Turun Tangan' Percepat Bangun Infrastuktur Di Lokasi Perayaan HPS

Baca Juga:  Kamelia Jadi Cikal Bakal Pengembangan Ekonomi Kreatif di Konsel

NEWS FEED