oleh

Tahun 2022, Kanwil Kemenag Sultra dan BLK Kendari Siap Kembali Bersinergi

-Pena Kendari-167 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memenuhi kebutuhan keterampilan dan pemahaman ilmu agama yang baik terhadap masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenag Sultra) dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, akan kembali menjalin hubungan kerjasama pada tahun 2022 mendatang

Hal tersebut, disampaikan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu usai menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil Kemenag Sultra, K.H.  Zainal Mustamin S.Ag.,MA. didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, H. Muhammad Saleh Loga, S.Ag.,M.Pd.I. di ruangan Kerja Kepala BLK Kendari, Senin (25/10/221).

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menuturkan, kerja sama yang akan dilakukan antara pihaknya dan Kanwil Kemenag Sultra berupa pemberian materi soft skill terhadap siswa pelatihan, tujuannya untuk menambah wawasan spritual siswa, sehingga selain ilmu keterampilannya yang baik, ilmu pengetahuannya baik, ilmu sosialnya baik, ilmu agamanya juga baik.

“Ini penting untuk menghindarkan siswa dari paham-paham radikal dan sekaligus memberikan keseimbangan pengetahuan kepada para siswa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya BLK Kendari telah menjalin kerja sama dengan Kanwil Kemenag Sultra di masa kepemimpinan Fesal Musaad. Kerja sama itu terkait pemberian pelatihan kepada siswa-siswi madrasah, dimana BLK Kendari menyiapkan instruktur atau tenaga pengajarnya.

“Alhamdulillah, meski kepemimpinan di Kemenag Sultra berganti, namun hubungan kerja sama kita tetap berjalan dengan baik. Ini tentu menjadi kesyukuran tersendiri bagi kami dan kami berharap hal itu terus berlanjut,” terangnya.

Orang nomor satu di BLK Kendari ini juga menambahkan, jika pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Sultra, K.H. Zainal Mustamin S.Ag.,MA. untuk mensinergikan program kerja yang dapat dilakukan bersama antara BLK Kendari dan Kemenag Sultra.

“Saya dan Keluarga Besar BLK Kendari berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Sultra. Insya Allah minggu depan, saya juga yang akan ke sana untuk mematangkan agenda-agenda kerja yang bisa dilakukan bersama,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, K.H. Zainal Mustamin S.Ag.,MA. dikonfirmasi akan hal itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerja sama yang akan terjalin antara BLK Kendari dan Kemenag Sultra.

“Kami sangat bersyukur jika itu terlaksana dan kami juga berterimakasih atas penerimaan Kepala BLK Kendari dalam kunjungan silaturahim kami hari ini.,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk kerja sama yang sebelumnya telah terjalin dengan BLK Kendari terkait pemberian pelatihan kepada siswa, hal itu masih akan dikaji kembali. Pasalnya, pelatihan tersebut dilakukan di masa pandemi yang materinya pembuatan masker.

“Kita lihat kedepannya, karena kerja sama seperti itu sangat baik dan Insya Allah kita upayakan ada namun dengan tema atau materi yang beda,” tutupnya.

Komentar

NEWS FEED