oleh

Tahun 2022 Konawe Selatan Ditarget Jadi Kabupaten Layak Anak

-Pena Kendari-179 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Konsel dan beberapa lembaga tekait serta insan Pers.

Rakor yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari pada 17-18 September 2021 itu guna membahas persiapan pembentukan Kabupaten Konawe Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Foto bersama usai pelaksanaan Rapat Koordinasi bersama sejumlah Kepala OPD Lingkup Konawe Selatan. (Foto: Penasultra.com)

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Konsel, Yuliana, menjelaskan Rakor KLA ini adalah untuk melakukan evaluasi dan persamaan persepsi mengenai upaya-upaya strategis sehingga dapat memperkuat komitmen dan mendorong gugus tugas Kabupaten Layak Anak untuk berperan secara langsung.

“Kita juga membahas tentang persiapan gugus tugas dan evaluasi pengembanagan KLA. Targetnya kita tahun depan (tahun 2022) Kabupaten Konawe Selatan sudah menjadi Kabupaten Layak Anak. Kalau saya masih di situ insya Allah kita bisa capai”, tegasya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sangat optimis, karena saat ini Konsel sudah memperoleh nilai 672 dalam persiapan pembentukan KLA.

Dengan terbntuknya KLA ini, Yuliana berharap agar hak-hak anak bisa diperhatikan dan terpenuhi sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Anak.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED