oleh

Tahun Depan Damri akan Buka Trayek Bandara-Bungkutoko

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari berencana membuka trayek baru tahun depan, yaitu dari Bandar Udara Haluoleo (HLO) ke Pelabuhan Bungkutoko, Kelurahan Lapulu, Kota Kendari.

General Manager (GM) Perum Damri Cabang Kendari, Mursalim mengatakan, bus Damri yang akan beroperasi stand by setiap hari di Pelanuhan Bungkutoko Lapulu. Adapun rute yang akan dilalui diantaranya Bandara HLO, RSUD Bahteramas, Polda Sultra, Kantor Gubernur, bundaran tank, pasar Andounohu, pasar Lapulu kemudian pelabuhan Bungkutoko.

Baca Juga:  Perum Damri Kendari Maksimalkan Rute Pelabuhan-Bandara

“Kami terus buka untuk menjalankan tugas kami sebagai penghubung dan pembuka akses,” tutur Mursalim saat ditemui di Kantor Perum Damri Cabang Kendari baru-baru ini.

Ia menuturkan, trayek Bandara-Bungkutoko direncanakan sudah beroperasi pada awal Januari 2019 mendatang. Untuk itu, pihaknya akan menyediakan armada bus yang dilengkapi dengan fasilitas reclening seat, serta tave yang bertujuan agar pengguna jasa Damri merasa nyaman.

“Dalam segi pelayanan kami selalu berusaha menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau dan berkualitas sehingga membuat pengguna jasa kami merasa puas,” kata Mursalim.

Baca Juga:  Perum Damri Kendari Maksimalkan Rute Pelabuhan-Bandara

Pihaknya berharap, dengan pembukaan trayek baru ini dapat meningkatkan pelayanan Damri terhadap masyarakat, sehingga masyarakat lebih tertarik menggunakan jasa angkutan Damri.

“Semoga masyarakat mempergunakan Damri sebagai angkutan massal untuk mengurai kemacetan. Selain itu pula harga lebih irit dibandingkan dengan transportasi lainnya,” harapnya.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED