oleh

Teguh Berharap Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak Capai 90 Persen

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi mengungkapkan harapannya agar partisipasi aktif masyarakat saat Pilkada serentak Juni 2018 mendatang meningkat hingga 90 persen.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika safari Ramadan di Kota Baubau, Rabu 24 Mei 2018 malam.

“Kami berharap pada saat Pilkada serentak nanti partisipasi pemilih mencapai 80 hingga 90 persen. Saya yakin masyarakat Baubau cukup bijak dan cerdas. Siapapun yang terpilih dialah pimpinan kita,” ungkap Teguh Setyabudi saat menyampaikan ceramahnya di Masjid Raya Baubau.

Baca Juga:  Rencana Mutasi Pejabat Pemprov Sultra Kandas

Teguh mengaku, selain memastikan gelaran Pilkada serentak berjalan aman, kedatangannya di Kota Baubau tak hanya sekedar bersafari biasa. Namun juga untuk melihat progres pembangunan infrastruktur secara langsung di daerah tersebut.

“Ini tempat ketiga saya melakukan safari Ramadan. Pertama di Al-Alam dan kedua Masjid Al Kaustsar Kota Kendari. Kami hadir membuktikan bahwa pemerintah provinsi ingin selalu dekat dengan masyarakat,” kata dia.

Baca Juga:  Pasca Pertikaian, Polres Baubau Gelar Operasi Cipkon Malam Hari

Sementara itu, ditemui usai shalat Tarawih di Masjid Raya Kota Baubau, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut menyukseskan Pilkada dengan cara mengurangi menyebarkan berita hoax.

“Seperti pesan Beliau (Pj Gubernur Sultra), masyarakat juga diminta ikut melaporkan apabila ada oknum yang menyebarkan isu-isu terorisme di Sultra,” ucapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED