oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Desa Puuwanggudu Bagikan Alkes Kepada Masyarakat

-Pena Daerah-165 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Dalam rangka membantu upaya pemerintah dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayahnya, Relawan Satgas Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera membagikan alat kesehatan (Alkes) kepada masyarakat di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Puuwanggudu, Jumran Amin usai menyerahkan Alkes kepada masyarakat bersama Relawan Satgas Desa, Rabu 2 Juni 2021.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan dan mencegah maraknya penyebaran Covid 19 di wilayahnya dengan harapan dapat melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid 19,” kata Jumran.

Satgas Relawan Covid-19 Desa Puuwanggudu, yang berjumlah 27 orang melakukan pembagian tugas dalam hal pembagian alkes berupa masker, hand sanitizer, alat cuci tangan jenis tabung atau tempat air yang telah tuntas dilaksanakan.

“Penerima bantuan alkes diterima masyarakat desa Puuwanggudu berjumlah 128 KK serta bantuan alkes tersebut dalam tahun 2021 kali kedua disaksikan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas telah sukses dan terlaksana dengan baik tanpa adanya kendala,” jelasnya.

Tentunya keberadaan virus ini semata-mata tidak bisa dianggap remeh, walaupun Alhamdulillah baik sampai saat ini belum ada dan tidak sama sekali masyarakat kami tidak terkena virus itu,” sambungnya.

Lebih bagus kita mencegah daripada kita mengobati, karna virus ini bukan hanya diIndonesia saja tetapi diseluruh dunia.

Pembagian ini tidak bertumpuk pada satu tempat, dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga yang dilakukan satgas relawan desa.

“Dana Bantuan ini jelas bersumber dari pemotongan pagu anggaran dilarikan kepenanganan Covid dari APBN Dana Desa dan ini ada aturannya dan tidak dicairkan satu kali melainkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan, Selain bantuan alkes. Bantuan yang telah diberikan masyarakat Desa Puuwanggudu selama tahun 2021 ini berupa BLT yang telah disalurkan, “tutupnya.

 

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED