oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Penanaman Padi di Desa Bante

-Pena Daerah-645 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Babinsa Koramil 1416-04/Kabowo Serda Mursidin melaksanakan Pendampingan penanaman padi di Desa Bente, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Jumat, 7 Agustus 2020.

Kegiatan pendampingan tersebut merupakan salah satu tugas Babinsa untuk ikut serta dalam meningkatkan ketahanan pangan pada masing-masing wilayah binaannya.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan kami”, ujar Serda Mursidin.

Tujuan dari pendampingan ini kata Mursidin, untuk memotivasi petani dalam upaya meningkatkan hasil panen padi sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah.

“Salah satu peran nyata Babinsa di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Bente”, pungkas Mursidin.

Dirman, salah seorang petani asal Desa Bente mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini. Menurutnya, kehadiran Babinsa untuk mendampingi petani dalam penanaman padi dapat mendorong semangat dan motivasi mereka untuk meningkatkan hasil panen.

“Kami sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani”, kata Dirman.

Penulis: Sain

NEWS FEED