oleh

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, LM Rajiun Evaluasi Kinerja OPD

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan 2019, Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, LM Rajiun Tumada mengevaluasi seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Mubar di Kantor Bupati Mubar, Senin 15 Juli 2019.

Setiap pimpinan SKPD tampak menyampaikan perkembangan kegiatan pembangunan 2019.

LM Rajiun mengatakan evaluasi kinerja SKPD ini dimaksudkan untuk memastikan tugas pemerintah di Mubar slalu berjalan baik.

“Kalau ini sudah terlaksana dengan baik, semua kendala dan masalah bisa kita dapatkan informasi secepatnya,” jelas Rajiun kepada awak media.

Baca Juga:  Pemda Muna Dinilai Tidak Punya Dasar Hukum untuk Turunkan Baleho Rajiun

Menurut Rajiun, evaluasi seperti ini akan dijadikan sebagai kegiatan reguler. Karena tugas pokok pemerintah adalah pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang di harapkan berjalan sebagaimana mestinya.

“Pertemuan hari ini juga ingin mengetahui kondisi pelayanan terhadap masyarakat yang ada di seluruh wilayah Mubar. Sebab pada kesempatan kali ini melibatkan seluruh camat,” bebernya. 

Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan fungsi pemerintahan di tingkat desa, Pemda Mubar juga menjadwalkan pertemuan dengan para Pj Kepala Desa pada pekan depan.

Baca Juga:  Rajiun Disebut Buat Kegaduhan di Muna, Begini Reaksi Rajiun Center

“Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kita akan rapat lagi. Pesertanya seluruh Pj Kepala Desa dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk membahas pemilihan kepala desa serentak yang akan dihelat pada Oktober atau awal November tahun ini,” ucapnya.

Kata dia, semua agenda itu dalam rangka mewujudkan visi-misi Pemda Mubar. Karena hal itu adalah bagian yang tak terpisahkan dari tugas-tugas kita secara keseluruhan.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Kas

NEWS FEED