oleh

Tingkatkan SDM, 41 Babinsa Baru Kodim Kendari Diberi Pembekalan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Kodim 1417 Kendari melalui staf teritorialnya mengadakan latihan dan pembekalan kepada 41 personel Babinsa baru di Koramil Model 1417-11 Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa 15 Oktober 2019.

Kasdim 1417 Kendari, Mayor Inf B Selfinus T mengatakan, pembekalan personel baru melalui pendayagunaan Koramil Model merupakan perintah dari Komando Atas. Sekaligus sebagai sarana peningkatan kemampuan personel kewilayahan.

“Melalui pembekalan Koramil Model ini, calon Babinsa baru ini akan mendapat visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif,” kata Mayor Selfinus.

Baca Juga:  TMMD di Konawe, Kodim 1417/Kendari Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemberdayaan Koramil Model, sambung Kasdim, difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil, khususnya personel baru yang akan bertugas sebagai Babinsa baru.

Pihaknya berharap, pembekalan personel baru di Koramil model ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya Babinsa. Sehingga, personil mampu mengimbangi perkembangan globalisasi dan dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Serahkan Kendaraan Operasional Pada Tiga Institusi

“Seorang Babinsa harus peka serta tajam dan antisipasi, serta cepat mengambil langkah-langkah untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing,” pungkas Kasdim.

Diinformasikan, pembekalan personel baru akan berlangsung selama 15 hari kerja, mulai 10 sampai dengan 30 Oktober 2019. Personil yang nantinya akan bertugas di Kodim 1417 Kendari ini diberikan materi terkait pembinaan teritorial di wilayah binaan seperti kemampuan teritorial, dan sikap teritorial.(b)

Penulis: Faisal

NEWS FEED