oleh

TMMD di Butur Dinilai Berhasil Menjawab Kebutuhan Warga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat, Kolonel Arm Loebis M Hasbi berkunjung di Desa Banu-banua, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Selasa 30 Juli 2019.

Kunjungan Mabes TNI dimaksudkan untuk meninjau langsung progres pembangunan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1416/Muna. Baik itu pembangunan Masjid, pengrehapan tambatan perahu, serta rehap jembatan penghubung menuju sekolah.

Loebis M Hasbi mengatakan, dari hasil pemaparan Dandim 1416 Muna dan juga Bupati Butur, sasaran fisik yang sedang dilaksanakan diambil dari aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Ini Dia Aktivitas Yonif 725/Woroagi di Perbatasan Papua Nugini

Selain itu, TMMD yang sudah tiga pekan dilaksanakan ini juga dinilai dapat memberikan nilai tambah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta indeks pembangunan manusia di Butur.

“Ini merupakan kontribusi TNI bersama rakyat untuk sama-sama kita membangun dan memberikan hal yang positif terkait Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Loebis M Hasbi.

Setelah mendengar tanggapan dari masyarakat, pihaknya merasa bersyukur semua kebutuhan warga terjawab dan bisa terealisasi. Sebab pembangunan yang dilakukam telah memberikan manfaat kembali kepada rakyat.

“Dari hasil peninjauan dan tatap muka bersama warga, alhamdulillah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terjawab,” tuturnya.

Baca Juga:  Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Tutup TMMD ke 102 di Koltim

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, dengan hadirnya pelaksanaan TMMD di Butur khususnya di Desa Banubanua Jaya merupakan suatu rahmat bagi masyarakat.

“Apa yang menjadi kebutuhan sosial kemasyarakatan seperti tempat ibadah, jalan titian, jembatan nelayan dan kegiatan non fisik lainnya dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar ketua PDIP Sultra itu.

Menurut Abu Hasan, program TMMD kali ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Banubanua Jaya.

“Dari seluruh program TMMD yang dihadirkan merupakan jawaban bagi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Faisal

NEWS FEED