oleh

Tracking Mangrove Lahundape, Incaran Remaja Kendari Berburu Foto

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu objek wisata yang sedang hits di Kendari, khususnya di kalangan anak-anak muda saat ini adalah Hutan Mangrov Lahundape.

Lokasi tempat wisata yang lebih dikenal dengan nama Tracking Mangrove Lahundape ini sangatlah strategis karena berada di bibir Teluk Kendari di Jalan Edi Sabara (By Pass), Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kemaraya (depan Same Hotel Kendari).

Tempat wisata yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sejak 2017 ini memiliki objek wisata yang komplit. Sangat cocok untuk pengunjung yang hobi tracking, fotografi atau sekedar menikmati ketenangan pantai hutan bakau.

Tracking Mangrove Lahundape ini ternyata memiliki daya tarik wisata tersendiri. Pasalnya, pemandangan senja di Teluk Kendari terlihat lebih indah dari tempat tersebut.

Berbagai sarana penunjang yang tersedia juga menambah daya tarik wisatawan. Seperti jalur tracking warna warni sepanjang 500 meter, beberapa gazebo serta memiliki angle foto (sudut pengambilan foto) yang sangat menarik.

Maka, tak jarang tempat itu selalu terlihat ramai dikunjungi warga baik dari dalam maupun dari luar Kendari. Khsusnya para remaja yang senang berburu foto.

Salah seorang pengunjung, Lisnayanti mengungkapkan, Hutan Mangrove Lahundape merupakan tempat yang bagus untuk jalan-jalan dan berswafoto.

Namun, remaja asal Kendari ini menilai,  objek wisata ini masih perlu pembenahan, khususnya terkait kebersihannya.

“Menurutku tempatnya bagus tapi belum sempurna, karena masih kurang rapi, terus sumpahnya juga masi ada di pinggir-pinggir laut,” ucapnya, Minggu 17 November 2019.

Penulis: Faisal
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED