Tumbuhkan Generasi Berakhlakul Karimah, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Desa Banggai Gelar Lomba Keagamaan

Pena Daerah324 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi bulan suci ramadhan 1443 H. Salah satunya dengan lomba membaca Al-Qur’an dan hafalan surat pendek bagi anak anak.

Seperti yang yang dilakukan oleh pengurus Masjid Al-Ikhlas Desa Banggai, Kecamatan Duruka Kabupaten Muna. Pengurus Masjid yang terletak di atas bukit itu mengadakan lomba adzan, menghafal surat pendek, dan lomba menghafal bacaan dan gerakan shalat.

Pembina Remaja Masjid Al-Ikhlas Desa Banggai, La Ode Falimu mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan salah satu upaya merangsang minat dan bakat anak-anak agar mencintai Al-Qur’an serta menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini agar terciptanya generasi yang berakhlakul karimah.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi untuk selalu belajar serta melatih mental dan keberanian anak-anak untuk tampil di depan umum.

“Dengan diadakannya lomba ini agar anak-anak mengetahui tentang pentingnya belajar untuk meningkatkan hafalan surat pendek sejak dini dan menumbuhkan kebiasaan untuk sholat 5 waktu sejak masih anak-anak”, kata La Ode Falimu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa yang menjadi juri dalam lomba ini merupakan perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Duruka dan bersifat independen.

“Jurinya penyuluh dari KUA Kecamatan Duruka, bukan dari panitia sendiri. Jadi yang mendapat juara murni dari penilaian juri”, katanya.

Ia juga mengarpesiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini terutama dukungan orang tua dalam hal yang positif dan bermanfaat.

Penulis: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *