oleh

Umar Arsal Serahkan Bantuan Rp3,1 M untuk 16 Kelompok P3A Koltim

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA TIMUR – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Umar Arsal (UA) menyerahkan bantuan sebesar Rp3,1 miliar kepada 16 Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) di Kabupaten Koltim. Bantuan itu berasal dari dana APBN 2018.

Kata Umar, penyerahan bantuan tersebut merupakan simbolis saja. Karena kedatangannya di Koltim sebagai wakil rakyat untuk melihat secara langsung realisasi anggaran.

“Pekerjaan sudah mencapai 90 persen. Ada juga sebagian yang masih mencapai 60 persen,” kata Umar, Minggu 23 September 2018.

Baca Juga:  'Sejak Indonesia Merdeka Baru Umar Arsal yang Kunjungi Talaga'

Dana itu, tambah politisi Partai Demokrat ini, akan dikelola secara swakelola oleh masyarakat P3A. Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan senilai Rp195 juta. Kemudian dicairkan kelompok untuk pembangunan jaringan irigasi desa.

Bantuan itu juga diberikan berdasarkan petunjuk teknis Daerah Irigasi (DI) di area Koltim.

Dipastikan, pekerjaan ini akan tuntas 100 persen sebelum habis 2019 nanti. Namun ada juga jaringan irigasinya yang sudah terpakai.

Baca Juga:  Tak Kenal ASN Busel Penyiap Duit Serangan Fajar, Umar Arsal: Haram Bagi Saya

“Saya berharap kepada semua masyarakat bisa membantu kami dalam pengawasan pembangunannya,” harap anggota Komisi IV DPR RI ini.

Untuk diketahui, Umar Arsal telah meninjau beberapa bendungan dan waduk yang jebol di Wia-Wia, dan Mowewe Koltim. Bahkan ia berjanji akan mengkoordinasikannya masalah itu dengan pihak kementerian dan koleganya di Komisi V DPR RI.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED