oleh

Vaksinasi Tingkat Pelajar di Konut Dimulai, Ini Sasaran Pertama

PENASULTRA.COM, KONUT – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan menyelamatkan anak dari bahaya Covid-19, Bupati Konawe Utara (Konut) meluncurkan program Vaksinasi Covid-19 bagi usia 12 tahun keatas yang berlangsung di SMP Negeri 1 Molawe Kecamatan Molawe Kamis, 26 Agustus 2021.

Dalam launching tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Konut Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kapolres Konut AKB, Kaposbinda.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan vaksinasi merupakan bentuk perlindungan terbaik pada anak saat ini untuk menghindari resiko penularan Covid l-19.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi usia 12 tahun keatas kita bekerjasama dengan tim Kesehatan dari Polres Konut sebagai vaksilatornya dan penanggung jawabnya Kaposbinda. Saya selaku ketua gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolres, Kaposbinda atas dukungan dan upayanya,” kata Ruksamin.

Tidak lupa pula Ruksamin memaparkan data Covid 19 sejak ditetapkanya Darurat Covid 19 untuk Kabupaten Konawe Utara pada Maret tahun 2020 lalu.

“Sejak saya tetapkan darurat Covid-19 di Konawe Utara tanggal 16 maret tahun 2020 jumlahnya sudah mencapai 460 orang, sembuh 420 orang, meninggal 16 orang, sedang dalam Isolasi baik di rumah sakit maupun isolasi madiri yaitu berjumlah 36 orang terkhusus kecamatan molawe 41 orang positif Covid, sembuh 36 orang, meninggal 3, dan yang masih dalam perawatan 2 orang dan langka satu-satunya pencegahan jangka panjang Covid 19 ialah vaksinasi,” paparnya.

Ia juga berharap kepada semua pihak agar tidak terpropokasi dari segala macam video yang memberikan gambaran dan informasi yang bersifat negatif.

Bupati Konut dua periode itu juga memaparkan data vaksinasi yang telah dilaksanakan sejak awal vaksinasi. Menurutnya, sampai saat ini berdasarkan data dari 70.216 orang di Konawe Utara yang wajib vaksin 51.592 orang kemudian yang telah divaksin sebanyak 29.223.

“Dan berdasarkan presentase kita telah lebih dari 50 persen dan Alhamdulillah kita masi di peringkat pertama terhadap sasaran vaksin yang telah kita lakukan, terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta camat Molawe yang telah memfasilitasi tempat ini dalam rangka pelaksanaan vaksin pertama untuk usia 12 tahun,” cetusnya.

Bupati menitipkan pesan agar selalu mengutamankan amanat undang-undang 1945 yaitu wajib melindungi segenap tumpa dara Indonesia.

“Saya harapkan kepada kita semua untuk mensukseskan kegiatan ini karena ini merupakan tugas kita yaitu melindungi segenap tumpa dara Indonesia untuk mengantarkan anak-anak kita menjadi manusia cerdas sebagai generasi pelanjut di Kabupaten Konawe Utara,” tutup Ruksamin.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED