oleh

Wa Ode Rabia Ridwan Ajak Masyarakat Butur Rawat Pantai Membuku

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pilih (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan menilai, Pantai Membuku yang berada di Kecamatan Kulisusu, Kabupeten Buton Utara (Butur) sangat berpotensi meningkatkan perekonomian daerah.

Sehingga, ia menghimbau agar masyarakat setempat selalu menjaga dan merawat kebersihan serta keindahan Pantai Membuku. Menurutnya, kebersihan merupakan salah satu indikator penentu banyaknya pengunjung yang akan datang.

“Masyarakat bisa berjualan makanan, minuman, menyediakan jasa sewa ban, dan lain-lain. Dan itu akan membantu perekonomian masyarakat, karena perputaran uang terjadi di wilayah itu,” kata Rabia usai mengunjungi objek wisata Pantai Membuku, Jumat 11 Januari 2019 lalu.

Baca Juga:  Rusman Emba Buka Pedagogi III UHO

Selain itu, Alumni S2 Inggris ini mengapresiasi langkah anak-anak muda setempat yang tergabung dalam komunitas Gerakan Peduli Pantai Membuku (GP2M) atas upaya mengaktifkan kembali wisata pantai yang dulunya sudah tidak terawat sama sekali.

Hanya saja, jika hanya organisasi kepemudaan setempat yang bekerja, menurutnya itu belum cukup. Perlu adanya sinkronisasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan masyarakat.

“Karena ini sudah menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah dalam rangka memajukan daerah, baik itu di sektor ekonomi ataupun pariwisata, dan itu membutuhkan kerjasama dari semua pihak,” ujar putri Ridwan Bae, politisi senior asal Sultra.

Baca Juga:  Ternyata Hipnoterapi Bisa Sembuhkan Gangguan Psikis Manusia

Rabia menambahkan, agar objek wisata itu mampu mendorong perekonomian warga setempat, Rabia berpesan kepada pemuda-pemudi untuk tetap kreatif menjaga kelestarian alam dan objek wisata yang ada.

“Sehingga ada kerjasama, baik itu dalam hal pembersihan, merawat, ataupun mempublikasi tentang keindahan Pantai Membuku guna dapat diketahui oleh masyarakat luas,” pungkasnya.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED