oleh

Wabup Butur Pimpin Apel Sore Bersama Personil Pol PP dan Damkar

-Pena Daerah-264 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) Ahali memimpin apel sore bersama personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di halaman Sekretariat Daerah Butur, Kamis 8 april 2021.

Dalam Apel sore tersebut, Wakil Bupati Butur memberikan arahan tentang bagaimana cara melakukan baris berbaris dan cara berpakaian yang benar.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan keterampilan kerja personil Pol PP dan Damkar

Wabup Butur menyampaikan akan membekali khususnya para Satpol PP tata cara mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas berkantor.

“Saya akan ajar kalian tentang hukum dan cara penyidikan untuk bekal kalian dalam melakukan pengawasan terhadap ASN yang malas berkantor, kalau ditemukan lapor dan kita akan tindaki”, tegasnya.

Menurut Ahali penertiban seperti ini sangat penting bagi Pol PP itu sendiri karena tugas pokoknya adalah sebagai Penegak Perda.

“Saya berharap kalian bisa disiplin dan mampu bekerja secara profesional dan menjadi contoh yang baik di hadapan masyarakat butur”, ungkap Ahali.

Ia juga menyampaikan keseragaman itu perlu, karena dengan keseragaman akan nampak kekompakan.

Di kesempatan itu, Wabup Butur juga mengungkapkan bahwa pengadaan baju seragam Pol PP akan diadakan dalam waktu dekat ini.

Penulis: La Ode Yus Asman

NEWS FEED