oleh

Wabup Konut dan Forkopimda Turun Langsung Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

-Pena Daerah-291 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Wakil Bupati (Wabub) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Haera didampingi Sekda Konut, Kasim Pagala dan Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum turun langsung melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di setiap Puskesmas wilayah itu.

Dalam kunjungan kerja itu, Abu Haera bersama rombongan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Konut, memeriksa langsung kegiatan aktivitas tiap-tiap pegawai puskemas dalam melakukan pelayanan kesehatan, terutama penyuntikan vaksin covid-19 kepada masyarakat.

Ditempat itu juga, pasangan duet Bupati Konut, Ruksamin ini memberikan pengarahan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, kerena dijamin halal dan aman digunakan. Serta, memberikan jaminan perlindungan dari penyakit yang dikenal dengan kata lain virus Corona itu.

Tak hanya masyarakat, Mantan Sekda Konut ini juga memberikan motivasi kepada para petugas kesehatan, serta tim vaksinator covid-19 agar senantiasa kompak, semangat dalam bekerja. Serta, menjalankan tanggung jawabnya dengan baik dan tidak pilih kasih kepada pasien yang dirawat.

“Bersama bapak bupati kami terus berjuang memberikan pelayanan terbaik, terutama soal covid-19 ini. Olehnya itu, tanpa mengenal lelah dan waktu kami turun langsung melihat pelaksanaan vaksinasi untuk memastikan berjalan baik dan maksimal, serta menyentuh langsung kemasyarakat,”kata Abu Haera, Selasa, 4 Mei 2021.

Pada kesempatan itu juga, Wabub Konut meninjau fasilitas sarana dan prasarana Puskesmas-Puskemas, serta ketersediaan obat-obatan untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat berjalan baik.

“Hari ini kami kunjungan kerja di beberapa Puskesmas seperti, Lasolo, Molawe, Wawolesea, termasuk di Kantor Syahbandar juga dilakukan pelayanan vaksinasi. Kalau di Puskesmas Andeo tim vaksinatornya hari ini bertugas di Dinas Kesehatan melakukan pelayanan vaksinasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN),”ujarnya.

Dirinya menyampaikan, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi salah satu program skala prioritas untuk memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat. Sebagai mana yang telah diperjuangkan Bupati Ruksamin sejak awal memimpin Bumi Oheo itu diperiode pertamanya, hingga berhasil mengakreditasikan seluruh Puskesmas dan memprograkan BPJS kesehatan gratis.

Penulis: Redaksi

Komentar

NEWS FEED