oleh

Wakili Sultra di Event Miss Global, Uci Asmayana Harap Dukungan Pemda

PENASULTRA.COM, KENDARI – Uci Asmayana terpilih sebagai pemenang dalam audisi Miss Global Sultra pada Mei 2018. Ia menyisihkan puluhan pesaingnya dari berbagai kabupaten di Sultra.

Selanjutnya, Uci akan bersaing dalam ajang Miss Global yang akan digelar di Madiun dan Surabaya 16 sampai 20 Oktober 2018.

“Saya akan mempromosikan seluruh potensi-potensi pariwisata yang ada di Sultra seperti destinasi wisata Wakatobi, Air Panas Wawolesea, Pulau Labengki dan Pulau Bokori,” ungkap Uci Asmayana pada wartawan, Jumat 28 September 2018.

Selain promosi destiasi wisata, ia juga akan mempromosikan kuliner khas Sultra seperti Sinonggi, Kasuami, Kambuse dan Kabuto atau disingkat Sikatto.

Baca Juga:  Hugua Sebut Tiga Potensi Ini yang Dapat Dikembangkan Untuk Konkep

Namun dalam menyusun sejumlah peesiapan mengikuti event nasional ini, uci mengharapkan dukungan Pemprov Sultra. Agar ia bisa ikut serta dalam event tersebut secara maksimal.

Ditempat yang sama, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sultra, Ir Hugua turut mengapresiasi prestasi Uci Asmayana untuk ikut diajang nasional itu.

Menurutnya, untuk sampai ke tingkat nasional dalam sebuah event bukan perkara sederhana. Mantan Bupati Wakatobi ini meminta pemerintah daerah harus terlibat dalam hal-hal positif seperti ini. Karena pembangunan manusia kata dia, lebih penting dari pada sekedar pembangunan sekedar fisik.

Baca Juga:  Bukber dengan Pelaku Pariwisata, Hugua Bahas 'Hot dan Super Deal'

“Pembangunan fisik itu sederhana. Ada desain, ada uang suatu daerah bisa membuat bangunan semegah mungkin sesuai yang diinginkan. Tetapi membangun talenta tidaklah mudah,” ucap Hugua yang juga Caleg DPR RI dari PDIP ini.

“Oleh karena itu pemerintah perlu mendukung talent-talent seperti ini demi kemajuan Sulawesi Tenggara kedepan,” tambahnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Kas

NEWS FEED