oleh

Wali Kota Kendari Tinjau Rehabilitasi Tiga Sekolah

-Pena Kendari-199 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meninjau rehabilitasi bangunan sekolah Dana Alokasi Khusus (DAK) di tiga sekolah, Jumat, 31 Desember 2021.

Kunjungan dimulai di SDN 92 Kendari di Hutan Baruga. Di sekolah ini Wali Kota Kendari meninjau rehabilitasi 7 ruang sekolah dan 1 perpustakaan. Kemudian berdialog dengan beberapa kepala sekolah di lima kecamatan.

Kunjungan dilanjutkan di SDN 2 Kendari, di sekolah Pimpinan Hj. Djasni ini Wali Kota Kendari melihat rehabilitasi ruang kepala sekolah dan kelas di lantai dua. Dalam kunjungan itu pasangan Siska Karina Imran ini menyerahkan Piagam pada tiga guru yang memasuki masa pensiun hari ini.

Ditempat ini Wali Kota Kendari juga berdialog dengan para kepala SD dari 6 kecamatan.

Kunjungan wali kota berakhir di SMPN 17 Kendari, di sekolah pimpinan Jumrin ini kepala sekolah meninjau pembangunan kelas di lantai dua. Kemudian wali kota menyerahkan piagam pada mantan kepala SMPN 19 yang telah memasuki masa pensiun.

Dalam dialog dengan para kepala sekolah di tiga tempat tersebut, sejumlah kepala sekolah menyampaikan sejumlah curhatan dan usulan, seperti pembangunan pagar sekolah dan lampu jalan di sekitar sekolah.

Wali Kota mengatakan akan mengusulkan penambahan fasilitas itu dalam dana DAK tahun 2022.

Wali Kota Kendari menyampaikan apresiasi pada para guru dan kepala sekolah yang sudah bekerja keras mendidik para siswa selama masa pandemi, meskipun dengan berbagai kendala yang dihadapi.

“Mari kita hadirkan kesadaran bahwa tugas kita benar-benar penting, oleh karena itu sebagai pendidik saya berharap kita hadir secara utuh mendampingi mereka, kita pastikan hak-hak mereka terpenuhi,” ungkap wali kota.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur menjelaskan tahun 2021 Kota Kendari mendapatkan DAK sekira Rp 45 miliar untuk rehabilitasi 56 SD dan SMP.

“Ada 56 sekolah yang dapat perbaikan, ada yang dapat perbaikan WC dan jamban siswa, perpustakaan, ruang UKS, ruang belajar dan ruang kepala sekolah. Totalnya semua Rp 45 miliar baik DAK fisik dan non fisik,” jelas Makmur.

Kunjungan Wali Kota Kendari ini juga hadir sejumlah kepala bidang dan Kepala Seksi dilingkungan Dikmudora Kota Kendari.

Editor: Sudiami

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait