oleh

Warga Temukan Mayat Seorang Kakek Asal Tongkuno Mengapung di Laut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Seorang kakek berinisial LM (88), warga Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna ditemukan tewas dalam keadaan mengapung di laut dekat tempat tinggalnya, Selasa 13 Agustus 2019 sekitar pukul 06.20 Wita.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Rekrimnya, AKP Muhammad Ogen Sairi mengatakan, sebelum ditemukam dalam keadaan tak bernyawa, sekitar pulul 01.00 Wita, korban sempat meminta izin kepada istri dan anaknya untuk mandi di laut yang berada di depan kediamannya.

Karena istri dan anaknya tidak mengizinkan, akhirnya kakek berprofesi petani yang memiliki enam orang anak itu membatalkan niatannya.

Baca Juga:  Polisi Bakal Lidik Proyek Pengaspalan Jalan di Muna

“Sekitar pukul 04.30 Wita, anaknya terbangun dari tidur tidak melihat bapaknya (korban) di dalam rumah. Kemudian menyampaikan hal tersebut kepada tetangga dan masyarakat sekitar,” beber Muhammad Ogen.

Karena tidak ditemukan, kata Ogen, keluarga yang dibantu para tetangga pun melakukan pencarian menggunakan perahu. Sekitar dua jam dilakukan pencarian, akhirnya mayat lelaki paruhbaya itu ditemukan sudah tak bernyawa terapung dipermukaan laut yang berjarak kurang lebih 200 meter dari bibir pantai.

“Selanjutnya almarhum langsung diangkat ke atas perahu dan dibawa ke rumahnya,” terang Ogen.

Baca Juga:  Seorang Ibu di Muna Ditemukan Tewas Tergantung di Pondok Kosong

Mantan Kasat Res Narkoba Polres Muna menuturkan, keterangan yang dihimpun dari pihak keluarga maupun tetangga terdekatnya, korban menderita penyakit stroke dan rutin berobat dengan cara mandi di laut.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan pemerintah desa Oempu, Polsek Tongkuno menawarkan untuk lakukan otopsi terhadap korban. Namun pihak keluarga menolak.

“Pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak medis,” pungkas Ogen.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Faisal

NEWS FEED