oleh

Warga Trans di Desa Roda Terima Sejumlah Bantuan dari Pemda Konsel

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyerahkan bantuan kepada warga Unit Pemukiman  Transmigrasi (UPT) di Desa Roda, Kecamatan Kolono, Senin 8 Juli 2019.

Bantuan berupa obat-obatan, satu set alat musik kesenian gamelan dan elekton, serta peralatan olahraga yang bernilai total Rp200 juta ini diberikan langsung kepada 118 KK yang ada di desa itu.

“Atas nama Pemda Konsel, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergi antara Pemkab dan Pemprov Sultra, sehingga hari ini bisa kita salurkan bantuan ini kepada warga UPT Desa Roda dan berharap bisa dimanfaatkan demi kepentingan bersama dan kemajuan daerah,” kata Sekda Konsel, Sjarif Sajang mengawali sambutannya.

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Seksual di Konsel Meningkat, Pemprov Didesak Turun Tangan

Ia memaparkan, bantuan terealisasi setelah menyerap keinginan masyarakat dan mengajukan melalui usulan di kabupaten hingga ke Pemprov.

“Jadi, bagi warga yang ingin mengembangkan bakatnya, baik di bidang kesenian dan olahraga yang postif, sudah tidak ada kendala karena telah tersedia peralatannya,” sambung Sjarif.

Menyinggung kondisi jalan sejauh 3 Km yang menghubungkan UPT dengan induknya Desa Roda, mantan Kadishub Kota Kendari ini berjanji akan menyampaikan ke bupati untuk segera ditingkatkan status jalannya. Sehingga, masyarakat mudah memasarkan hasil pertanian dan perkebunan serta urusan lainnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Capaian Kinerja, Pemda Konsel Gelar Pelatihan Penyusunan LAKIP

“Jalan ini segera kita usulkan peningkatannya, termasuk pemenuhan tenaga pendidik baik dari ASN maupun tenaga honorer yang bermukim dekat area trans ini agar bisa lebih fokus dalam mendidik. Sehingga anak-anak trans tidak ada yang putus sekolah,” ucap Sjarif.

Untuk diketahui, UPT Desa Roda merupakan area transmigrasi yang dihuni masyarakat dari daerah Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Mereka bermukim sejak tahun 2016.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Faisal

NEWS FEED